Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Perumahan Mutiara Gading Timur (MGT) Mustika Jaya, Kota Bekasi

Perumahan Mutiara Gading Timur merupakan salah satu daerah perumahan yang cukup padat dan ramai, yang berlokasi di wilayah Mustikajaya, Kota Bekasi. Perumahan yang akrab dengan sebutan MGT ini terletak di posisi yang cukup strategis, berbatasan dengan perumahan-perumahan lainnya seperti Grand Wisata, Graha Harapan, Bumyagara, Griya Timur Indah, dan juga beberapa perkampungan.

Perumahan Mutiara Gading Timur (MGT) juga dikelilingi dengan fasilitas umum yang cukup banyak dan mudah dijangkau, seperti pasar tradisional, SPBU, Rumah Sakit, Sekolah, dan lain-lain. Terdapat 2 akses tol terdekat untuk menuju ke perum Mutiara Gading Timur, yakni melalui gerbang tol Tambun Selatan (Grand Wisata) dan gerbang tol Bekasi Timur. Lokasi perum MGT juga cukup dekat dengan kantor kelurahan dan kecamatan Mustika Jaya.

Mutiara Gading Timur
Mutiara Gading Timur
Dengan berbagai fasilitas pendukung yang cukup lengkap tersebut, tentu tidak mengherankan apabila perumahan ini menjadi salah satu perumahan yang cukup padat dan ramai di wilayah Mustika Jaya.

Cluster di Mutiara Gading Timur

Perumahan Mutiara Gading Timur ada yang bertipe cluster 1 pintu dan bertipe biasa. Beberapa cluster yang ada di perumahan ini diantaranya adalah Cluster Bellagio & Padova yang berlokasi di wilayah Blok M & N, Cluster Sevilla (Blok U), Cluster Columbus Mansion (Blok P), Cluster Palazzo (Blok O), Cluster Victoria (Blok J), Cluster Valencia (Blok CB), Cluster Vienna, Cluster Vinneta, dan mungkin masih ada cluster-cluster yang lainnya.

Biasanya rumah-rumah di MGT yang berbentuk cluster memiliki tipe yang berbeda dengan yang biasa dan dengan ukuran yang lebih besar. Meskipun ada juga rumah yang bukan cluster memiliki ukuran yang cukup besar, namun kebanyakan rumah di perum Mutiara Gading Timur yang bukan cluster memiliki ukuran 5x12 M atau luas 60M.

Fasilitas Umum di Mutiara Gading Timur

Seperti telah disebutkan diatas, letak perumahan Mutiara Gading Timur cukup strategis karena dikelilingi oleh berbagai fasilitas umum yang cukup banyak dan mudah dijangkau. Hal tersebut semakin lengkap karena di Mutiara Gading Timur sendiri juga terdapat beberapa fasilitas umum yang cukup lengkap. Untuk urusan kesehatan misalnya, terdapat cukup banyak apotek dan klinik kesehatan serta ada juga fasilitas dari pemerintah yakni PUSKESMAS Mustikajaya.

  • Pendidikan

    Untuk urusan pendidikan, ada SDN Mustikajaya VII atau MJ7 yang berada di wilayah Blok N dan SMK N 3 Kota Bekasi yang berlokasi di Blok L Mutiara Gading Timur. Selain itu ada juga beberapa sekolah SD swasta yang berlokasi di lingkungan perum MGT, dan masih banyak lagi sekolah-sekolah lainnya yang lokasinya tidak jauh dari Mutiara Gading Timur, diantaranya adalah SMA N 9 Kota Bekasi, MTS Negeri 3 Kota Bekasi, SMP Negeri 26 Kota Bekasi, SMP Negeri 40 Kota Bekasi, MI Nurul Iman Rawa Mulya, SMA 5 Tambun Selatan dan lain-lain.

  • Perbankan

    Ada 3 Bank yang berlokasi di Mutiara Gading Timur yakni Bank BJB atau yang sebelumnya bernama Bank Jabar Banten, Bank Rayat Indonesia atau BRI dan Bank Tabungan Negara atau BTN. Selain itu terdapat juga pusat ATM dari berbagai bank dan juga yang tersebar di mini market yang ada di Mutiara Gading Timur.

  • Pasar

    Terdapat 1 pasar tradisional di Mutiara Gading Timur yang lokasinya berdekatan dengan Kantor Pemadam Kebakaran Mustikajaya. Jadi, tidak perlu jauh-jauh apabila Anda ingin berbelanja kebutuhan dapur, perabotan dan lain sebagainya.

  • Hiburan

    Untuk urusan hiburan, ada kolam renang Columbus Waterpark yang pasti akan sangat disukai oleh anak-anak maupun remaja sampai orang dewasa. Selain itu ada juga tempat bermainan anak-anak lainnya yang lokasinya boleh dibilang berada di pusat keramaian Mutiara Gading Timur. Terdapat permainan anak-anak seperti mandi bola, komedi putar, bianglala, perahu kora-kora, naik kuda, delman dan beberapa permainan lainnya.

  • Olahraga

    Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, salah satunya bisa kita lakukan dengan rutin berolahraga. Nah, di Mutiara Gading Timur terdapat juga fasilitas olahraga berupa GOR Bulutangkis yang dapat Anda sewa, yang lokasinya bersebelahan dengan Columbus Waterpark atau di depan Alfamidi Mutiara Gading Timur. 

    Selain itu Anda juga bisa jogging atau olahraga lari mengitari kawasan kolam renang Columbus - GOR Bulutangkis - Eks Bakso Kemon / Eks Giant. Dan masih ada tempat-tempat lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga.

  • Kuliner

    Selain permainan anak-anak, di area pusat keramaian Mutiara Gading Timur atau yang dikenal juga dengan Mutiara Gading Timur Square terdapat banyak pedagang kuliner yang mungkin hampir semua jenis makanan bisa kita temukan, seperti misal sempol ayam, bilor, ketoprak, fried chicken dan ayam geprek, mie ayam, bakso, soto, jajanan korea dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Pusat Pertokoan

    Tidak hanya soal kuliner, hampir semua kebutuhan sehari-hari yang kita perlukan dapat ditemukan di Mutiara Gading Timur. Toko baju, toko alat musik dan olahraga, toko sembako, tempat fitnes, mini market, cafe, kedai kopi, dan masih banyak lagi pedagang atau toko lainnya yang ada di perumahan Mutiara Gading Timur.

Itulah tadi sekilas informasi mengenai perumahan Mutiara Gading Timur yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat untuk Anda semua yang sudah membacanya. Tentu saja masih banyak hal-hal atau informasi lainnya yang belum tersampaikan melalui informasi diatas, maka dari itu apabila Anda memiliki informasi lain yang sekiranya perlu untuk disampaikan seputar Mutiara Gading Timur, silahkan tinggalkan pesan melalui kolom komentar yang ada dibawah tulisan ini.

Post a Comment for "Perumahan Mutiara Gading Timur (MGT) Mustika Jaya, Kota Bekasi"