Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Foto & Julukan Bus STJ (Sudiro Tungga Jaya) Draka, Lasamba, Samoa, dll

Sudiro Tungga Jaya (STJ) merupakan salah satu perusahaan otobus yang banyak digandrungi oleh para pengguna dan penggemar transportasi bus atau bismania terutama pada saat awal kemunculannya. Dikenal sebagai salah satu PO yang banter atau cepat, dengan balutan livery bus beraneka warna mungkin merupakan beberapa hal yang membuat PO ini cukup mendapat tempat di hati para penggemarnya.

PO Sudiro Tungga Jaya merupakan salah satu pelopor yang menggunakan livery dengan banyak warna pada unitnya, dimana pada era sebelumnya seperti kita ketahui biasanya sebuah perusahaan otbus menggunakan warna dan livery yang sama pada setiap armadanya. Hal unik lainnya yang bisa ditemui pada bus-bus STJ adalah terdapat nickname atau julukan yang biasanya ditempel di kaca depan pada masing-masing armada.

Julukan bus STJ dan warna yang beraneka macam tersebut tentu bisa menjadi salah satu penanda untuk para penumpang agar lebih mudah mengetahui armada yang dinaikinya. Misalnya saat di rumah makan, biasanya ada beberapa bus yang sedang istirahat bersamaan, dengan adanya julukan bus STJ maka bisa meminimalisir penumpang salah naik bus setelah istirahat. Tentu masih ada penanda lain yang bisa digunakan sebagai patokan seperti plat nomor kendaraan dan lain-lain.

Gambar Foto & Julukan Bus STJ (Sudiro Tunggal Jaya)

Seperti pada judul tulisan diatas, berikut kami tampilkan beberapa gambar atau foto bus STJ dengan nickname atau julukannya.
  1. Sudiro Tungga Jaya (STJ) AWKWA
  2. Kita mulai dari bus STJ berwarna hitam yang memiliki nickname atau julukan AWKWA. Entah apa arti dari julukan ini, namun jika diperhatikan tulisan tersebut akan terbaca sama ketika dibaca dari depan maupun belakang. Sepertinya terinspirasi dari tulisan atau kata yang sering dipakai oleh netizen di dunia maya untuk mengekspresikan ketawa, yakni WKWKWK.
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) AWKWA
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) AWKWA
  3. Sudiro Tungga Jaya (STJ) Delilah
  4. Berikutnya di nomor dua ada foto bus STJ livery warna kuning yang memiliki nickname atau julukan Delilah dengan body Legacy SR2 XHD Prime S-series by Laksana Karoseri dan sasis Scania K410 Opticruise. Dapat dilihat pada gambar bus STJ Delilah ini ditugaskan untuk mengisi seri O.
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Delilah
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Delilah
  5. Sudiro Tungga Jaya (STJ) Draka
  6. Lanjut di nomor tiga kami tampilkan salah satu artisnya Sudiro Tungga Jaya yakni bus STJ berwarna biru dengan julukan STK Draka. Menggunakan body dan sasis yang sama seperti pada bus STJ Delilah, armada STJ Draka menjadi cukup populer dikalangan para bismania karena sang pengemudi yang tak hanya piawai dalam mengendalikan si kuda besi namun juga piawai dalam merangkai kata-kata yang sering dilontarkan kepada para mania.
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Draka
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Draka
  7. Sudiro Tungga Jaya (STJ) Erlangga
  8. Berikutnya ada bus Sudiro Tungga Jaya dengan warna kombinasi orange dan hitam yang menyandang julukan Erlangga. Sebuah jukukan yang berasal dari nama seorang tokoh pendiri kerajaan Medang-Kahuripan, kerajaan Janggala, dan kerajaan Pandjalu di Jawa Timur.
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Erlangga
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Erlangga
  9. Sudiro Tungga Jaya (STJ) Ghina
  10. Lanjut berikutnya ada bus STJ warna hitam yang menggunakan mesin Volvo B11R 430HP dengan body Jetbus 3+ Ultra High Decker karoseri Adiputro. Untuk armada ini memiliki julukan STJ Ghina yang tentu menjadi salah satu primadona bagi para pelanggan setia karena termasuk salah satu armada premium Sudiro Tungga Jaya.
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Ghina
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Ghina
  11. Sudiro Tungga Jaya (STJ) Kimmoura
  12. Berikutnya di nomor enam ada foto bus Sudiro Tungga Jaya dengan julukan STJ New Kimmoura yang pada gambar dibawah ini sedang jalan bareng dengan bus STJ Cappadoci.
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Kimmoura
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Kimmoura
  13. Sudiro Tungga Jaya (STJ) Kinandira Big Top
  14. Selanjutnya diurutan ke-7 kami tampilkan foto bus Sudiro Tungga Jaya Big Top yang merupakan kelas tertinggi. Menyandang julukan STJ Kinandira, bus ini memiliki konfirgurasi tempat duduk 2-1 yang tentu saja dilengkapi dengan sandaran kaki atau legrest. Salah satu armada yang bisa anda pilih untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal pada perjalanan anda.
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Kinandira Big Top
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Kinandira Big Top
  15. Sudiro Tungga Jaya (STJ) Lasamba
  16. Berikutnya ada gambar bus Sudiro Tungga Jaya dengan kombinasi warna hitam dan kuning yang menyandang gelar atau julukan STJ Lasamba. Salah satu julukan yang digunakan oleh PO Sudiro Tungga Jaya dari awal kemunculannya.
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Lasamba
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Lasamba
  17. Sudiro Tungga Jaya (STJ) Meisie
  18. Lanjut lagi di nomor sembilan ada foto bus Sudiro Tungga jaya dengan kombinasi warna merah putih dan hitam yang diberi nickname STJ Meisie dengan body Jetbus 3+ dan melayani kelas eksekutif atau executive class.
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Meisie
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Meisie
  19. Sudiro Tungga Jaya (STJ) Pandjalu
  20. Berikutnya ada foto bus STJ Pandjalu dengan livery berwarna hitam dengan sedikit paduan garis merah dan tulisan STJ berwarna putih pada body. Jika anda menyimak ulasan pada nomor 5 sebelumnya, Pandjalu merupakan salah satu nama kerajaan yang pernah ada di Jawa Timur. Mengingat sang owner memang berasal dari Jawa Timur, mungkin beliau ingin turut melestarikan sejarah yang ada di Jawa Timur melalui armadanya.
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Pandjalu
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Pandjalu
  21. Sudiro Tungga Jaya (STJ) Samoa
  22. Berikutnya ada foto bus Sudiro Tungga Jaya berbalut warna orange kombinasi hitam dengan tulisan STJ di body samping. Bus STJ Samoa termasuk salah satu bus premium Sudiro Tungga Jaya bersasis Scania K410 Opticruise dengan body XHD Prime Karoseri Laksana.
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Samoa
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Samoa
  23. Sudiro Tungga Jaya (STJ) Thariq
  24. Lanjut lagi di nomor 12 ada foto bus Sudiro Tungga Jaya dengan warna yang cukup kalem bermesin Volvo B11R 430HP. Untuk armada yang ini menyandang nickname atau julukan STJ Thariq.
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Thariq
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Thariq
  25. Sudiro Tungga Jaya (STJ) Tsurayy
  26. Berikutnya ada gambar bus Sudiro Tungga Jaya dengan livery lama menggunakan perpaduan warna hijau dan putih yang menyandang gelar atau julukan STJ Tsurayy. Sama halnya dengan bus julukan bus STJ Thariq, kata Tsurayy ini sepertinya juga mengambil kata dari bahasa arab.
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Tsurayy
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Tsurayy
  27. Sudiro Tungga Jaya (STJ) Vernon
  28. Lanjut di urutan ke-14 berikut kami lampirkan foto bus Sudiro Tungga Jaya dengan warna hijau yang cukup mencolok serta livery yang lebih fresh. Sesuai dengan warna yang digunakan bus ini menyandang nicname atau julukan STJ Vernon yang dari bahasa latin artinya adalah anak muda.
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Vernon
    Sudiro Tungga Jaya (STJ) Vernon
  29. Foto Bus Sudiro Tungga Jaya (STJ) dari Belakang
  30. Terakhir berikut kami lampirkan foto bus Sudiro Tungga Jaya dari belakang, tampak sedang berada di sebuah terminal. Menggunakan kombinasi warna hitam dan kungin dengan livery yang cukup simpel namun tetap elegan.

    Foto Bus Sudiro Tungga Jaya (STJ) dari Belakang
    Foto Bus Sudiro Tungga Jaya
Diatas tadi adalah beberapa foto bus Sudiro Tungga Jaya (STJ) dengan beraneka warna dan livery serta nickname atau julukan yang juga beragam. Tentu saja masih banyak lagi nama-nama julukan bus STJ lainnya yang belum diinformasikan diatas, karena seperti kita ketahui jumlah armada bus Sudiro Tungga Jaya cukup banyak mencapai ratusan unit. Kami usahakan untuk terus memperbarui atau update informasi seputar nama-nama julukan bus STJ baik di halaman ini ataupun melalui postingan yang lainnya.

Post a Comment for "Gambar Foto & Julukan Bus STJ (Sudiro Tungga Jaya) Draka, Lasamba, Samoa, dll"